Sunday, June 7, 2015

TANDA DARI DARAH

Bagian II

TANDA DARI DARAH
(DI DALAM, DI LUAR, KEKAL)Oleh  : Evangelist Reinhard Bonnke

Saya dapat menjelaskan sekarang salah sebuah kebenaran yang paling mengharukan dan sering diabaikan tentang darah Yesus. la menandai mereka yang percaya kepada Yesus Kristus, dan membedakan mereka dari siapapun juga lainnya.

Tanda pertama ialah penyucian DI DALAM.
Bila seorang pendosa memanggil Nama Tuhan untuk diselamatkan, dan menerima Yesus Kristus secara pribadi sebagai Juruselamatnya, darah Yesus melakukan tugas yang mendalam dan lengkap. Kita bersih dalam jiwa dan pikiran, baik secara sadar, bawah sadar atau tidak sadar. Setiap citra buruk diruntuhkan. Tiada lagi mimpi buruk tentang neraka dan hukuman, melainkan yang ada "penglihatan dan mimpi" ilahi. Sungguh indah untuk bermimpi tentang Yesus. Masa lampau kita telah berlalu dan Allah tiada mengingatnya lagi. Tiada perlu menggali terus masa lalu dan meminta lagi pengampunan. Allah tak pernah mengingatnya lagi. Namun ini tidaklah berarti bahwa kita sudah secara rohani menjadi orang Kristen yang sempurna. Sementara kita menyantap Firman Allah kita akan dipimpin oleh Roh Kudus dari dimensi ke dimensi.

Tanda berikutnya ialah DI LUAR.
Saya dapat menjelaskannya menurut Alkitab, yang dibayangkan dalam Perjanjian Lama dan digenapi dalam Perjanjian Baru. Kita membaca,
"Domba jantan itu disembelih, lalu Musa mengambil sedikit dari darahnya dan membubuhnya pada cuping telinga kanan Harun, pada ibu jari tangan kanan dan pada ibu jari kaki kanannya"(Imamat 8:23)

Inilah penggenapan Perjanjian Baru. Setelah Yesus membersihkan kita di bagian dalam dari semua do,.sa kita oleh darahnya, suatu tanda luar diterapkan atas kita. Sama seperti adanya setetes darah pada telinga kanan, ibu jari tangan dan ibu jari kaki, MAKA PEMERCAYA YANG LAHIR BARU MEMPUNYAl TANDA DARAH.

Tentu saja ini bukanlah suatu tanda pada tubuh jasmani kita, melainkan sesuatu yang hanya sorga dan neraka yang dapat membedakan. Iblis melihatnya. Bila umat Allah berjalan di mana saja roh-roh iblis dapat mengetahuinya dengan segera. Saya membayangkan satu roh jahat memanggil temannya, "Dapatkah kaulihat di sana? Orang itu mempunyai tanda darah dari Yesus pada telinga, ibu jari tangan dan kakinya. Dia milik Yesus Kristus! Jangan coba-coba menyentuhnya - itu berbahaya bagi kita. Berani kau menyentuhnya maka kau akan berurusan dengan ribuan malaikat."

Kita umat manusia menjaga hak milik kita dan melindunginya. Hendaklah kita yakin sepenuhnya, Allah menjaga miliknya juga. Kita terialu mahal bagi Allah sehingga la tak mungkin mengabaikan atau kehilangan kita. "Kita dibeli dengan harga tunai, bahkan dengan darah Yesus yang mahal." Bila Yesus mengambil alih, maka la menyelamatkan dan memelihara kita. Selama kita mengikutinya la takkan membiarkan miliknya dikuasai lagi oleh roh-roh najis.

" Orang Yang tinggal dalam perlindungan Yang Mahatinggi akan beristirahat dalam naungan Yang Mahakuasa." (Maz. 91:1, NIV)

"Dan mereka mengalahkan dia oleh darah A nak Domba, dan oleh perkataan kesaksian mereka. Karena mereka tidak mengasihi nyawa mereka sampai ke dalam maut." (Wahyu 12:1 1)

Inilah perlindungan yang mulia dan sempuma yang diberikan Tuhan kepada anak-anaknya dengan cuma-cuma.
" Setiap seniata Yang ditempa terhadap engkau tidak akan berhasil, dan setiap orang Yang melontarkan tuduhan melawan engkau dalam pengadilan, akan engkau buktikan salah '. Inilah Yang menjadi bagian hamba-hamba Tuhan dan kebenaran Yang mereka terima daripadaku," demikianlah finnan Tuhan. (Yesaya 54:17)

Tiada kutukan yang dapat dikenakan atas diri Anda, dan tiada suatu tenungan yang dapat membahayakan Anda. "Seperti burung pipit mengirap dan burung layang-layang terbang, demikianlah kutuk tanpa alasan tidak akan kena." (Amsal 26:2)

Kita melayani Allah yang perkasa, bukan Allah ang dalam perjuangannya kadangkala akan kalah. tak dapat diperas, atau dipaksa berkompromi degan iblis. la tak dapat bermitra dan membagi hak iliknya atas Anda dengan roh jahat manapun ga. Ikutlah Yesus maka Anda-akan sepenuhnya enjadi milik Tuhan. Reinhard Bonnke hidup dengan keyakinan ini - saya ditandai oleh darah Yesus, dan tak seorangpun dapat merampas saya dari tangannya. Iblis tak dapat menculik jiwa saya.

JIWA KITA TERSEMBUNYI BERSAMA KRISTUS DI DALAM ALLAH, YANG BERARTI AMAN DALAM RUANG YANG KUAT AN BERTANDAKAN METERAI DARAH. (Kolose 3:3)

Tanda itu KEKAL.
Tanda darah tetap membekas. Itu tak dapat digosok untuk menghiangkannya. Itu akan tahan sepanjang masa. Kita erlu menghargai keselamatan kita dan terus mengring Yesus. Darah Yesus bukanlah surat izin untuk erbuat dosa. Tetapi Allah telah memberikan keelamatan kekal, dan kita adalah miliknya selamaamanya, bukan hanya pada saat kita merasa seang. Haleluya! Seluruh sorga akan dipenuhi degan orang kudus yang bertandakan darah dan tak eorangpun terdapat di neraka - bahkan tidak secara kebetulan.

TIKUS YANG MENGAUM
Seseorang pernah berkata bahwa darah Yesus teah "mengecilkan iblis.' Alkitab menyatakan bahwa ia seperti "singa yang mengaum". la datang daam kegelapan dan berusaha menakut-nakuti anak-anak Allah dengan aumnya yang perkasa. Tetapi ketika Anda menyalakan lampu Firman Alllah, Anda mendapati bahwa tidak ada seekor singapun. YANG ADA HANYALAH SEEKOR TIKUS DENGAN SEBUAH MIKROFON!

John Bunyan berkata bahwa singa yang ada di tepi jalan tiada mempunyai taring maupun cakar. Kristus telah mencabutnya di Golgota. "la akan meremukkan kepalamu dan engkau akan meremukkan  tumitnya" (Kejadian 3:15, RSV). Dan di Golgota terjadilah : KAKI YESUS YANG TERPAKU TERNYATA TURUN KE ATAS KEPALA SETAN - DAN MEREMUKKANNYA. Sejak' saat itu iblis mengalami gegar otak. la tak dapat lagi memikirkan apa yang dipikirkan Allah" (Matius 16:23). Ditaman Eden Tuhan sudah mengetahui bahwa darah dari PutraNya yang Mahakuasa akan menghancurkan pekerjaan iblis.

Bukanlah suatu janji hampa ketika Yesus memberitahukan para muridnya, yang mencakup Anda dan saya jua,

" Yesus ... memberi kuasa kepada mereka untuk mengusir roh-rohjahat dan untuk melenyapkan segala penyakit dan segala kelemahan. " (Matius 10:1)

la dapat melakukan hal itu karena Yesus MEMPUNYAI kuasa atas iblis. SEPENUHNYA DAN SELENGKAPNYA! Tiada bagian yang terlewati; tubuh, jiwa, pikiran, roh, hati sampai kepada bagian yang terdalam dari diri kita. DarahNya adalah rahasia kemenangan. Biarlah Yesus menandai Anda, di dalam, di luar, selama-lamanya, maka Anda akan menjadi seorang putra atau putri Allah, seorang anggota rumah tangga kerajaan Tuhan.



Bersambung ke Bagian III
Sumber:
http://members.tripod.com/

No comments:

Post a Comment